Donosari - PKK RT 5 RW 1 Desa Donosari adakan Tasyakuran dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77

PKK RT 5 RW 1 Desa Donosari adakan Tasyakuran dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77

donosari.desa.id-tadi malam , Rabu (17-08-2022), Ibu-Ibu PKK RT 05 RW 01 Desa Donosari menggelar doa bersama dalam rangka Tasyakuran Peringatan HUT RI ke 77 tahun 2022. Acara digelar di tengah jalan gang mangga desa setempat.

sepanjang jalan di gelar empat tumpeng kreasi dawis PKK RT. sejak pagi , tiap dawis terdiri dari sekitar sebelas sampai lima belas Keluarga berkumpul di rumah salah satu warga untuk masak bareng bikin tumpeng dan menu lainnya. dari tiga dawis yang ada tercipta empat tumpeng yang semuanya bertema semangat 45 dan masih ada nasi yang digelar bersama lauk pauknya.

Sebelum doa bersama, H Asikin selaku Tokoh Agama setempat menyampaikan sedikit pesan untuk warga khususnya gang mangga untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan, guyub rukun tidak saling bermusuhan satu sama lainnya, baik warga pendatang maupun pribumi.

Tidak cuma ibu-ibu PKK RT , tidak terkecuali, semua warga gang mangga  keluar rumah mengikuti acara selametan tersebut. Terlihat guyup rukun baik anak-anak, dewasa, tua berbaur menjadi satu menyantap nasi barik an dan tumpeng dengan penuh kekeluargaan.

Harapannya diadakannya selamatan ini untuk warga setempat, dan umumnya bagi desa bahkan bangsa Indonesia selalu diberi kesehatan, rezeki yang berkah, dan terus menjaga persatuan dan kesatuan.

 

 


Dipost : 18 Agustus 2022 | Dilihat : 282

Share :

s