Donosari - Musyawarah Survey Mawas Diri (SMD) bidang Kesehatan Desa Donosari tahun 2020

Musyawarah Survey Mawas Diri (SMD) bidang Kesehatan Desa Donosari tahun 2020

donosari.desa.id-Musyawarah Survey Mawas Diri (SMD) bidang kesehatan Desa Donosari dilaksanakan Jumat(25/09/2020) di aula balai desa Donosari pukul 09.00 wib. 

Survey Mawas Diri (SMD) dan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) merupakan suatu upaya bersama yang dilakukan oleh Puskesmas dengan melibatkan peran serta masyarakat untuk bersama-sama mengidentifikasi permasalahan kesehatan di masyarakat, dan menggali potensi-potensi yang dimiliki untuk memecahkan permasalahan tersebut.

SMD dihadiri oleh Perangkat Desa, Tim Puskesmas Patebon 02, PKK 1 orang, BPD 1 orang, Tokoh Masyarakat 1 orang, Bidan Desa dan Kader Posyandu 10 orang, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa donosari.

masalah yang masih mendasar dari indikator Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di Desa Donosari yaitu masih rendahnya kesadaran masyarakat akan bahaya merokok sehingga prosentase orang merokok masih separo lebih. ASI eklusif merupakan faktor kedua rendahnya kesadaran masyarakat di desa Donosari.

"untuk itu perlu dukungan dari pemdes untuk dapat meningkatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, cegah HIV AIDS dan berantas Virus Corona " ujar Promotor Kesehatan Patebon 02, Nur laili Masruroti , S,ST diakhir acara.

 


Dipost : 28 September 2020 | Dilihat : 795

Share :
s