Donosari - Pelatihan Tim pelaksana dalam penyiapan pemberian makanan Tambahan berbasis pangan lokal bagi Ibu hamil KEK dan balita kurang gizi tahun 2024

Pelatihan Tim pelaksana dalam penyiapan pemberian makanan Tambahan berbasis pangan lokal bagi Ibu hamil KEK dan balita kurang gizi tahun 2024

donosari.desa.id-Pelatihan dalam rangka penurunan stunting ini diadakan oleh Puskesmas Patebon II kecamatan Patebon dalam rangka penyiapan Pemberian makanan Tambahan (PMT) berbasis pangan lokal bagi Ibu hamil yang Kekurangan Energi Kronis dan balita kurang gizi tahun 2024. Bertempat di aula Kecamatan Patebon mulai pukul 08.00 wib sampai pukul 12.00 wib pada hari Rabu (05-06-2024).

Peserta pelatihan merupakan kader kesehatan desa dan ketua Tim Penggerak PKK desa se-wilayah kerja Kecamatan Patebon II.

Narsum dalam kegiatan ini adalah Ahli gizi Puskesmas patebon II, Eko wahyuningsih. Dalam awalan sambutannya Eko menyampaikan bahwa pemberian Makanan Tambahan merupakan salah satu upaya dalam penurunan stunting dengan pemenuhan gizi bagi balita yang timbangannya Tidak Naik dan bumil yang berisiko KEK. PMT bukanlah pengganti makan utama, lanjutnya. Jadi diharapkan pemberiannya tidak boleh waktu makan.

dalam kegiatan ini juga dipraktekkan bagaimana cara menyiapkan mulai dari bahan mentah, diolah/dimasak dan disajikan. 

Dari 9 desa yang merupakan wilayah kerja puskesmas patebon II, bergantian dalam melihat praktek demo masak dengan hadir ke depan tiga desa sehingga peserta dengan seksama dan leluasa bergantian tanya jawab maupun sharing.

ada empat menu yang didemokan yakni, sate lilit, bola-bola makaroni, dan roti isi sayur.


Dipost : 06 Juni 2024 | Dilihat : 63

Share :