Donosari - Posyandu Remaja Desa Donosari

Posyandu Remaja Desa Donosari

donosari.desa.id- Posyandu Remaja merupakan kegiatan bidang kesehatan yang diperuntukkan bagi para remaja untuk mengetahui perkembangan dan pertumbuhannya.

Masa remaja adalah suatu periode transisi dalam rentang kehidupan manusia, yang menjembatani masa kanak-kanak dan masa dewasa. (dalam Santrock, 2012).

Masa remaja merupakan salah satu periode dari perkembangan manusia.Masa ini merupakan masa perubahan atau peralihan dari masa
kanak-kanak ke masa dewasa yang meliputi perubahan biologis, perubahan psikologis, dan perubahan sosial. Di sebagian besar masyarakat dan budaya masa remaja pada umumnya di muai pada usia 10-13 dan berakhir pada usia 18-22 tahun. (dalam Notoatdmojo, 2007).

Maka tidak salah jika dikatakan bahwa masa remaja adalah masa rentan dengan berbagai permasalahan. Mulai dari permasalahan dengan diri sendiri, keluarga, hingga permasalahan dengan perkembangan zaman.

Oleh karena itu, perlu ada pendampingan dan pembinaan agar remaja tidak terjerumus pada hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain di sekitarnya.

Kegiatan yang biasa dilaksanakan pada minggu terakhir setiap bulannya ini dilaksanakan pada Rabu (27-12-2023) mengingat anak-anak libur sekolah.

Kegiatan dimulai dengan pendaftaran, penimbangan, ukur tinggi badan, cek Tekanan Darah, Pemberian obat tambah darah, dan konseling. Terkadang diisi juga dengan kegiatan lain seperti penyuluhan , menonton film bersama, dan senam.


Dipost : 28 Desember 2023 | Dilihat : 138

Share :