Donosari - Petani Semangka Desa Donosari Panen Raya Di Bulan Penuh Berkah

Petani Semangka Desa Donosari Panen Raya Di Bulan Penuh Berkah

donosari.desa.id-Para Petani Semangka di desa Donosari merasa lega tahun ini, pasalnya panen kali ini laba besar. Harga semangka di tingkat petani berkisar Rp 3.200 - Rp 3.500 ( Semangka merah ) per kilogram,   Rp 4.200- Rp 4.500 per kilogramnya (Semangka black orange). Sedangkan di tingkat pasar sudah mencapai Rp 8.000 - Rp 10.000 per kilonya.

Umumnya para petani menanam bibit semangka dengan luas 1.750 m2 - 5.250 m2. Sekitar 45 % sawah timur desa dan barat desa yang ada di Desa Donosari ditanami buah segar ini. Buah yang hanya memerlukan waktu sekitar 2 bulan sampai panen ini banyak dilirik para petani di Desa Donosari.

Permintaan pasar yang meningkat ditambah musim kemarau menjadikan harga buah melonjak signifikan, meski ada beberapa kali turun hujan tetapi harga masih diatas rata-rata.

 

Babinsa Desa Donosari, Deddy Setiaji memantau panen yang sedang dilakukan oleh beberapa petani hari ini, beliau ikut senang dengan panen yang terjadi pada tahun ini. Diharapkan panen hari ini dapat diikuti untuk tahun-tahun kedepan, bahkan bisa lebih meningkat lagi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan petani Desa Donosari. tandasnya.

 

 

 

 

*

*


Dipost : 06 Mei 2021 | Dilihat : 584

Share :