Donosari - Donosari sebagai Tuan Rumah Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) ke-8 Tingkat Kecamatan Patebon

Donosari sebagai Tuan Rumah Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) ke-8 Tingkat Kecamatan Patebon

donosari.desa.id - Desa Donosari, berkesempatan menjadi tuan rumah Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) tahun 2020 tingkat Kecamatan Patebon. Taman Pendidikan Al Qur'an (TPQ) NU 08 Rodlotul Huda 01 yang terletak di Dusun Longok Desa Donosari ketiban sampur menjadi tuan rumah FASI yang ke-8 ini, Minggu (16-02-2020).

Upacara Pembukaan dimulai pukul 08.00 WIB yang dihadiri oleh perwakilan kontingen dari 30 TPQ se-kecamatan Patebon, Fusfaq Kecamatan patebon, RMI kecamatan Patebon, Fusfaq Kabupaten Kendal, Forkompincam. Acara dibuka oleh Camat Patebon dengan ditandai pelepasan 30 Balon ke udara.

Dalam Kesempatan ini juga, Mustamsikin M.Ag selaku Ketua Fuspaq Kabupaten Kendal dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang berlangsung sangat meriah ini. FASI merupakan salah satu ajang silaturrahim antar TPQ , mengembangkan minat dan bakat anak didik serta siar ukhuwah islamiyah.

ada 12 cabang lomba yang diperebutkan :

1. Lomba Pawai taaruf

2. Lomba Tartil

3. Lomba Hafalan Juz Amma

4. Lomba Adzan dan Iqomah

5. Lomba CCQ

6. Lomba Pidato

7. Lomba Kaligrafi

8. Lomba Wudhu

9. Lomba Sholat Shubuh Berjamaah

10.Lomba Mars dan Hymne TPQ

11.Lomba Puitisasi Al Qur'an

12.Lomba cerita Islami

Menggunakan lokasi lomba tersebar hampir separo Desa, diantaranya Mushola ,Masjid, Pondok dan ruang SD N 1 Donosari, dan Halaman TPQ sendiri.

acara selesai dan ditutup sekitar pukukl 16.15 WIB oleh Ketua Panitia, Saefunduri dengan menyerahkan piala Bergilir yang pada tahun ini diraih oleh TPQ Al Miftah Bulugede.

SELAMAT !!!

 

 


Dipost : 17 Februari 2020 | Dilihat : 724

Share :